Olahraga

Southgate Tetap Ingin Latih Inggris Hingga Piala Dunia

INDOPOSCO.ID – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan timnya di adu penalti melawan Italia pada final Euro 2021. Namun dia menyatakan tetap ingin melatih Inggris hingga Piala Dunia.

“Mengenai penalti, itu keputusan saya dan sepenuhnya berada di tangan saya,” kata Southgate seperti dikutip Antara, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan jika mereka sudah menarik dua penendang penaltinya lebih awal dan hal itu memaksa terjadinya pergantian penendang. Ia mengatakan bahwa dirinya dan tim pelatih sudah memantau apa yang sudah pemain lakukan bersama klub dalam waktu yang lama serta di latihan dan menurutnya itu sudah cukup baik.

“Kami mempunyai dua (penendang penalti) yang ditarik keluar lebih cepat di pertandingan, jadi itu membuat kami melakukan pergantian. Kami sudah memantau apa yang sudah mereka lakukan di klub dalam waktu yang lama dan mereka sudah menunjukkannya di latihan jadi proses ini berjalan baik bagi kami di Rusia dan Nations League, tapi malam ini tidak berjalan semestinya,” ujar Southgate.

Dalam kesempatan itu, Southgate mengaku tetap ingin melatih skuad Three Lions untuk Piala Dunia 2022. Meski CEO Federasi Sepak Bola Inggris (FA Mark Bullingham mengatakan ingin memberikan Southgate kontrak baru, Southgate mengatakan saat ini ia tidak terlalu memikirkannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button