Olahraga

Presiden Lepas kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2021

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang terdiri atas 28 atlet dan 17 ofisial ke Olimpiade Musim Panas pada 23 Juli – 10 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang.

“Rakyat menunggu saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan ke Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil,” kata Presiden Jokowi dalam upacara pelepasan kontingen Indonesia di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7).

Acara juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Marciano Norman, Ketua Umum Federasi Cabang Olahraga Nasional, serta para atlet dan pelatih yang hadir secara langsung maupun virtual.

Kontingen yang terdiri atas 28 atlet dan 17 ofisial itu akan bertanding di delapan cabang olahraga yakni atletik, panahan, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang dan selancar.

Presiden mengatakan dirinya sudah mengetahui para atlet telah berlatih keras untuk mencapai prestasi di Olimpiade Tokyo. Para atlet juga dinilai telah siap bertanding secara sportif, dan memiliki potensi untuk meraih medali juara.

“Saya yakin perjuangan saudara- saudara akan membuahkan hasil,” ujar dia, dikutip dari Antara.

Presiden berpesan agar seluruh kontingen Indonesia terus menjaga kesehatan, stamina, dan motivasi. Para atlet juga harus fokus untuk meraih prestasi di ajang olahraga multicabang paling bergengsi di dunia itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button