Olahraga

Gol Harry Kane, Antar Inggris Jumpa Italia di Final EURO 2020

INDOPOSCO.ID – Gol Harry Kane yang dicetak dalam babak tambahan membawa tim nasional Inggris unggul 2-1 atas Denmark di laga semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021).

Gol Kane yang dicetak pada menit ke-104, setelah menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya ini sekaligus mengantarkan Inggris membuat catatan “sejarah baru” karena untuk kali pertama sejak 1966 melaju ke final turnamen internasional.

Di partai final nanti, Inggris akan berjumpa dengan Italia yang berhasil menyingkirkan Spanyol di semifinal lainnya lewat drama adu pinalti Sehingga final yang mempertemukan Inggris dan Italia ini layak disebut sebagai “final idaman”.

Inggris yang tampil menekan sejak awal pertandingan, justru harus tertinggal lebih dulu karena gol tendangan bebas pemain Denmark Damsgaard pada menit ke-30. Gol itu tercipta akibat kecerobohan Luke Shaw yang melanggar Andreas Christensen.

Melalui eksekusi tendangan bebas nan akurat dari Damsgaard, gawang Inggris yang dikawal kiper Jordan Pickford untuk kali pertama berhasil dibobol dalam turnamen Euro 2020. Padahal dalam lima laga sebelumnya, termasuk kala Inggris menyingkirkan Jerman, gawang Pickford tak pernah kebobolan. Demikian dilaporkan Antara, Kamis (8/7/2021).

Setelah kecolongan gol tersebut, Inggris terus mengurung pertahanan Denmark hingga akhirnya memperoleh golnya pada menit ke-39 setelah gol bunuh diri Simon Kjaer. Sebelum gol itu, sebuah usaha Inggris membalas gol mengalami kebuntuan. Bahkan pada menit ke-38 Raheem Sterling melakukan sebuah tembakan akurat, namun sayang masih bisa dihentikan secara gemilang oleh kiper Kasper Schmeichel.

Beruntung semenit kemudian Bukayo Saka berhasil lolos dari kawalan di sisi kiri pertahanan Denmark, dia langsung melepaskan umpan tarik matang ke muka gawang di mana Sterling telah menunggu. Kjaer yang berusaha memotong bola malah mencetak gol bunuh diri membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button