Olahraga

Usai Curi Poin di GP Austria, Alonso Bersimpati pada Russell

INDOPOSCO.ID – Juara dunia dua kali Fernando Alonso bersimpati pada George Russell pada Minggu (4/7/2021) setelah membuat pebalap Inggris itu kehabisan poin pertamanya untuk tim Williams dalam dua tahun belum lama.

Alonso mendahului Russell 3 lap menghadap finis dalam Grand Prix Austria untuk mengamankan posisi 10 besar dan bawa kembali poin terakhir yang ada untuk tim Alpine.

“Aku merasa sedikit kasihan pada George Russell sebab ia membalap luar biasa akhir minggu ini,” tutur Alonso pada TV Sky Sports.

Berita Terkait

“Aku berharap orang lain dan bukannya ia di spot terakhir itu. Aku mempunyai ban yang jauh lebih bagus, traksi yang jauh lebih bagus dan aku dapat melaksanakan aksi itu. Ia akan mempunyai kesempatan lagi mudah- mudahan untuk podium ataupun kemenangan di era depan,” ujarnya dilansir Antara.

Russell, juara dunia Formula 2 2018, mencetak poin baru satu kali pada Formula 1 kala jadi pebalap pengganti Lewis Hamilton yang waktu itu terkena Covid- 19 di Bahrain pada Desember, dan hampir berhasil saat sebelum finis P9 sebab kekeliruan pitstop tim Mercedes.

Di bawah kontrak Mercedes, si pebalap berumur 23 tahun mempunyai kemampuan jadi tandem Hamilton tahun depan bila mereka menyudahi tidak memanjangkan kontrak Valtteri Bottas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button