Olahraga

40 Persen Pertandingan Olimpiade Tokyo Tanpa Penonton

INDOPOSCO.ID – Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Pemerintah Jepang tengah mencari alternatif terkait jumlah penonton di setiap venue Olimpiade, yang akan dimulai pada 23 Juli mendatang, mengingat kasus covid-19 terus melonjak di negara tersebut.

Namun, sekitar 40 persen sesi, atau slot waktu, Olimpiade Tokyo diperkirakan akan diadakan tanpa penonton jika batas kehadiran saat ini 10.000 orang per tempat diturunkan menjadi 5.000 orang per tempat sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap potensi gelombang baru infeksi virus corona.

Setelah lonjakan kasus COVID-19 di Tokyo, panitia penyelenggara dan pemerintah Jepang merasa semakin sulit untuk berpegang pada batas 10.000 penonton dan mereka mulai mencari alternatif.

Opsi yang paling memungkinkan saat ini adalah untuk mengizinkan hingga 5.000 penonton domestik di setiap venue Olimpiade, yang akan dimulai pada 23 Juli.

Perkiraan 40 persen didasarkan pada asumsi bahwa pertandingan-pertandingan tersebut telah memiliki lebih dari 5.000 pemegang tiket dan pertandingan digelar setelah pukul 21.00 malam akan diadakan secara tertutup, menurut pejabat yang terlibat dalam proses perencanaan, dikutip dari Kyodo, Minggu (4/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button