Olahraga

Menang Adu Pinalti, Peru Lolos ke Semifinal Copa America

INDOPOSCO.ID – Peru berhasil melaju ke semifinal Copa America 2021 setelah mengandaskan perlawanan Paraguay lewat adu penalti 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 90 menit laga perempat final di Estadio Olimpico, Goiania, Brasil, Sabtu (3/7/2021).

David Martinez, Braian Samudio, dan Alberto Espinola semuanya gagal melesakkan gol penalti bagi Paraguay, tetapi Miguel Trauco menjamin Peru mendapatkan tempat di semifinal Copa kedua berturut-turut setelah tendangan Santiago Ormeno dan Christian Cueva mampu diselamatkan Pedro Gallase.

Dengan hasil ini berarti Peru akan menghadapi pemenang pertandingan antara Chile dan tuan rumah sekaligus juara bertahan Brasil.

Peru sempat tertinggal setelah saat pertandingan baru berjalan 11 menit setelah bek Gustavo Gomez melakukan gol bunuh diri saat bola tepisan Pedro Gallese mengenainya hingga masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0 untuk Paraguay.

Keunggulan Paraguay itu cuma bertahan 10 menit. Peru bisa membalasnya melalui gol yang dicetak Gianluca Lapadula usai menerima operan dari Andre Carrillo. Demikian dilaporkan Antara.

Pada menit ke-40, Peru berbalik unggul atas Paraguay. Lapadula kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini setelah menerima operan dari Yoshimar Yotun. Wasit sempat memantau video assistant referee (VAR) guna memastikan keabsahan gol ini. Namun, ia mengesahkannya karena tidak terjadi pelanggaran sebelumnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button