Olahraga

Atlet Indonesia Juarai Lomba Panjat Tebing di Swiss

INDOPOSCO.ID – Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo merebut medali emas untuk kategori speed putra dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars yang diadakan di Swiss, Sabtu.

Veddriq, pemegang rekor dunia speed putra, mengungguli atlet Rusia Dmitrii Timofeev dalam babak pincak usai menorehkan catatan waktu 5,329 detik, unggul 2,021 detik dari lawannya.

Meski belum mampu memecahkan rekor atas namanya sendiri, Veddriq mengaku senang bisa kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari ajang Piala Dunia.

Veddriq sebelumnya mengukir rekor dunia ketika berlaga di IFSC Climbing World Cup, di Salt Lake City, Utah, AS, 29 Mei lalu. Saat itu ia mencatatkan waktu 5,208 detik.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini walaupun di sini sangat dingin. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang menantang,” kata Veddriq dalam siaran pers PB FPTI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, atlet lainnya dari Indonesia, yakni Kiromal Katibin membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan atlet Rusia Vladislav Deulin di babak perebutan juara tiga.

Katibin unggul dalam pertarungan yang cukup ketat dengan catatan waktu 5,306 detik, sedangkan Deulin 5,38 detik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button