Olahraga

Quartararo Juarai MotoGP Belanda

INDOPOSCO.ID – Fabio Quartararo melakukan selebrasi dengan bermain golf di pinggir trek Sirkuit Assen setelah menjuarai Grand Prix Belanda pada Minggu demi mengokohkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sebelum jeda musim panas.

Tim Monster Energy Yamaha finis 1-2 di balapan ke sembilan di kalender tersebut setelah Maverick Vinales finis runner-up sedangkan Joan Mir melengkapi podium untuk tim Suzuki Ecstar setelah start dari P10, demikian laman resmi MotoGP.

Vinales menjadi satu-satunya pebalap yang menggunakan ban depan soft hari ini. Meluncur dengan baik dari pole setelah lampu merah padam, Vinales nyaris bersenggolan dengan Quartararo sebelum kehilangan posisinya menuju tikungan pertama.

Lap keenam menjadi momentum bagi Quartararo untuk melakukan breakaway dari rombongan setelah ia mengambil alih pimpinan lomba dengan menyalip Francesco Bagnaia di Tikungan 11.

Berada paling depan, El Diablo seperti di balapan-balapan sebelumnya tanpa kendala melesat memperlebar jaraknya dari rival terdekat.

Sementara itu Valentino Rossi, yang pekan ini mendapat gelar warga kehormatan di Assen, mengalami kecelakaan di lap ke-7 hingga motor Yamaha M1-nya terpelanting kencang ke gravel Tikungan 7.

Memasuki paruh kedua lomba sepanjang 24 putaran itu, Quartararo mengantongi margin 3,5 detik dari Vinales setelah Bagnaia diganjar penalti long lap karena melanggar limit trek.

Setelah mendapati Bagnaia kehilangan posisi, Ducati harus kembali menelan pil pahit karena Jack Miller terjatuh dan mengalami masalah teknis dengan motornya sehingga harus menarik diri dari lomba.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button