Olahraga

Cristiano Ronaldo Pimpin Top Skor Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo memuncaki daftar top skor sementara Euro 2020 yang sejauh ini didominasi oleh banyaknya gol bunuh diri.

Kiper Slovakia Martin Dubravka dan rekannya Juraj Kucka jadi pemain terkini yang namanya masuk daftar hitam pencetak gol bunuh diri di Euro 2020, ketika mereka kalah telak 0-5 melawan Spanyol pada Kamis (24/6) dini hari WIB.

Dengan tambahan dari Dubravka dan Kucka, secara keseluruhan sudah ada delapan gol bunuh diri di Euro 2020. Jumlah itu nyaris tiga kali lipat dibandingkan edisi 2016 yang diwarnai tiga gol bunuh diri, padahal turnamen kali ini baru merampungkan fase penyisihan grup, dikutip dari Antara.

Sementara itu, Ronaldo mengkonversi dua kesempatan tendangan penalti saat Portugal menahan imbang Prancis dalam rangkaian laga pemungkas Grup F di Budhapest, Hongaria.

Dengan dua gol itu, Ronaldo kini bercokol sendiri di puncak daftar top skor sementara Euro 2020 dengan koleksi lima gol, meninggalkan penyerang Republik Ceko Patrik Schick yang belum mampu beranjak dari raihan tiga gol.

Raihan Schick kini disamai oleh kapten Belanda Georginio Wijnaldum, penyerang Belgia Romelu Lukaku, gelandang serang Swedia Emil Forsberg serta bomber Polandia Robert Lewandowski.

Sayangnya, Lewandowski dipastikan tidak akan bisa menambah raihan golnya lagi sebab Polandia gagal lolos ke babak 16 besar. (arm)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button