Olahraga

WHO Bersama IOC Akan Bahas Pelaksanaan Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (21/6) menyampaikan akan membahas dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) terkait penanggulangan Covid-19 di Jepang, setelah penyelenggara mengumumkan ajang olahraga terbesar itu boleh dihadiri penonton dalam jumlah terbatas.

Kepala Program Kedaruratan WHO Mike Ryan menilai terjadi perkembangan positif di Jepang dengan menurunnya tingkat penularan jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang menjadi penyelenggara acara berskala besar.

“Yang menyenangkan adalah tingkat (penyebaran) penyakit telah turun secara terus-menerus dan konsisten di Jepang selama beberapa minggu terakhir,” kata Ryan dalam konferensi pers di Jenewa yang diikuti Reuters, dikutip dari Antara.

Pembahasan ini menindaklanjuti pengumuman panitia pelaksana yang membolehkan 10.000 penonton domestik menghadiri acara Olimpiade di Tokyo. Keputusan ini bertentangan dengan rekomendasi beberapa ahli medis yang mengimbau agar acara dilangsungkan tanpa penonton demi meminimalisir risiko penularan.

“Kami mengetahui keputusan itu hari ini dan kami menindaklanjuti dengan IOC serta pihak berwenang di Jepang. Kami akan mengadakan panggilan lagi dengan satuan tugas mereka minggu ini untuk mempertimbangkan keputusan baru ini,” ujar Ryan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button