Olahraga

Kevin de Bruyne Bawa Belgia Lolos ke 16 Besar

Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Keputusan pelatih Roberto Martinez memasukkan Kevin de Bruyne pada babak kedua berbuah manis. Gelandang ini mengilhami kemenangan Belgia 2-1 atas Denmark dalam pertandingan Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark.

De Bruyne merancang satu gol yang menyamakan kedudukan pada menit ke-54 oleh Thorgan Hazard setelah Denmark memimpin 1-0 sejak menit kedua babak pertama dari gol Yussuf Poulsen. De Bruyne kemudian membawa sendiri Belgia ke kemenangan pada menit ke-70. Demikian Dilaporkan Antara, Jumat (18/6/2021).

Pada babak pertama Belgia yang kehilangan sosok pemimpin di lapangan, terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah Denmark sejak kickoff. Denmark malah menciptakan salah satu dari dua gol tercepat dalam sejarah turnamen Eropa ketika Yussuf Poulsen mencetak gol pada menit ke-2 yang didahului operan satu dua dengan Pierre-Emile Hojbjerg menyusul kesalahan pemain Belgia Jason Denayer yang kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri.

Yussuf Poulsen melepaskan tendangan menyusur dari kanan gawang yang gagal disentuh kiper Thibaut Courtois. Menit kelima, Denmark hampir menggandakan kedudukan ketika Joakim Maehle melewati pertahanan Belgia tetapi tendangan jarak dekatnya berhasil diblok Courtois.

Laga dihentikan untuk menghormati Christian Eriksen tepat menit kesepuluh yang merupakan angka untuk nomor punggung yang dikenakan Eriksen yang mendapatkan serangan jantung saat Denmark menghadapi Finlandia pada pertandingan pertama.

Laga diteruskan dan Denmark terus menekan. Kali ini pada menit ke-16 Martin Braithwaite gagal memaksimalkan umpan silang Maehle dari sisi gawang setelah tendangannya melenceng dari gawang Belgia.

Sebelas menit kemudian giliran Mikkel Damsgaard yang nyaris menggandakan kedudukan setelah tendangan melengkung yang melewati para pemain Belgia dan Courtois melintas tipis di atas gawang. Satu menit setelah waktu normal, Braithwaite yang melewati hadangan Jan Vertonghen melepaskan tendangan yang melebar dari jangkauan Courtois setelah membentur kaki Denayer.

Pendulum pertandingan berubah manakala Martinez memasukkan Kevin de Bruyne pada babak kedua menggantikan Dries Mertens.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button