Olahraga

Portugal Menang 3-0 atas Hungaria

Euro 2020

INDOPOSCO.ID – Portugal menang besar 3-0 atas tuan rumah Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Rabu (16/6) dini hari, yang sekaligus menjadi ganjaran dari permainan ultra-ofensif Portugal sejak kickoff babak pertama sampai tendangan terakhir laga ini.

Raphael Guerreiro memecahkan kebuntuan pada menit ke-84 yang kemudian digandakan Ronaldo dari tendangan penalti pada menit ke-87. Ronaldo mencetak gol keduanya tiga menit menjelang laga usai pada menit 90+2.

Diogo Jota menjadi ancaman konstan yang dihadirkan Portugal di kotak penalti Hungaria dan pemain ini sudah melakukannya sejak menit-menit awal, termasuk pada menit kesembilan ketika tendangannya gagal menemui sasaran.

Berduet dengan Ronaldo, Jota terus menerobos kotak penalti Hungaria. Mereka berdua berusaha membuka pertahanan lawannya, demikian dikutip Antara.

Pada menit ke-19 sudah dalam posisi bagus saat menerima umpan panjang Pepe dari daerah permainan Portugal, namun penjaga gawang Peter Gulacsi cemerlang membendung sontekannya sekalipun wasit sudah menyatakan gerakan Ronaldo tersebut offside.

Ronaldo kembali menciptakan peluang setelah tak bisa meneruskan umpan Bernardo Silva pada menit ke-30.

Tujuh menit kemudian giliran Adam Szalai yang membuka peluang gol untuk Hungaria lewat tendangan bebas melengkung yang berhasil dijinakkan kiper Rui Patrício. Pada menit ke-40 Jota kembali nyaris menciptakan gol dan kembali Gulacsi mementahkan bahaya itu.

Tiga menit kemudian Ronaldo menciptakan peluang terbaiknya pada babak pertama setelah tendangannya yang meneruskan kiriman bola dari Bruno Fernandes, melebar dari gawang.

Pada babak kedua Portugal tak berhenti menekan Hungaria yang juga kerap mengirimkan ancaman berbahaya lewat serangan baliknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button