Olahraga

Slovakia Kalahkan Polandia 2-1 Diwarnai Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Slovakia mengatasi Polandia dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Grup E Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6) waktu setempat.

Kemenangan Slovakia itu diwarnai satu kartu merah untuk gelandang Polandia Grzegorz Krychowiak serta rekannya kiper Wojciech Szczesny yang mencetak gol bunuh diri.

Ketertinggalan akibat gol bunuh diri sempat dibalas Polandia melalui Karol Linetty, tetapi situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Slovakia untuk merestorasi keunggulan lewat gol Milan Skriniar, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan belum genap berlangsung 18 menit ketika Robert Mak melakukan aksi giringan menawan dari sisi sayap kiri serangan Slovakia dengan mengolongi Bartosz Bereszynski sebelum melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Szczesny.

Bola terakhir mengenai pundak Szczesny sebelum melesak ke dalam gawang Polandia, sehingga gol itu dinyatakan sebagai gol bunuh diri kiper Juventus tersebut, demikian dikutip dari Antara.

Gol itu seolah memperpanjang nasib buruk Szczesny dalam penampilan di laga pertama Polandia di Euro tiga edisi beruntun, setelah menerima kartu merah melawan Yunani pada 2012 dan cedera kontra Irlandia Utara empat tahun kemudian.

Menurut catatan Opta itu sekaligus merupakan kali pertama seorang kiper mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan babak utama Euro sepanjang masa.

Keunggulan mampu dipertahankan Slovakia hingga turun minum, terlebih mereka tidak banyak direpotkan oleh para pemain Polandia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button