Olahraga

Ceko Raih Kemenangan 2-0 atas Skotlandia

INDOPOSCO.ID – Tim nasional (timnas) Ceko mengalahkan tuan rumah Skotlandia 2-0 pada laga penyisihan Grup D Euro 2020 di Glasgow, Senin (14/6) dan salah satu golnya bisa dibilang cukup fenomenal karena dicetak dari tengah lapangan.

Dilaporkan Reuters, Patrik Schick membuka keunggulan tim tamu pada menit 42 melalui sundulan dengan memanfaatkan keunggulan duel udara saat menerima sepak pojok. Keunggulan Ceko 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, pertandingan berlangsung ketat dan tuan rumah Skotlandia terus berusaha menyamakan kedudukan. Hanya saja Ceko lebih beruntung setelah Schick kembali mencetak gol fenomenal pada menit 52 dengan skema serangan balik cepat.

Saat bola baru sedikit melewati tengah lapangan, Schick melihat penjaga gawang Skotlandia, David Marshall berada jauh dari gawangnya dan kemudian melepaskan tembakan setengah lapangan yang berhasil menggetarkan jala gawang Skotlandia. Ceko unggul 2-0.

Gol pemain Bayer Leverkusen dari jarak 49,7 yard ini mencetak rekor gol terjauh pada Kejuaraan Eropa menurut Opta, demikian dikutip dari Antara.

Skotlandia sebenarnya telah berjuang dengan gagah berani saat mereka kembali ke turnamen sepak bola ini setelah absen selama 23 tahun dan membuang sejumlah peluang seperti yang dilakukan Lyndon Dykes.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button