Olahraga

McLaren Perpanjang Kontrak Lando Norris

INDOPOSCO.ID – McLaren mengumumkan perpanjangan kontrak berdurasi multi-tahun dengan Lando Norris setelah penampilan impresif pembalap muda Inggris itu di Formula 1 musim ini. Pembalap berusia 21 tahun itu telah menjadi bagian dari keluarga McLaren sejak 2017.

Dia memulai karir sebagai pembalap uji dan simulator. Norris kemudian menjadi pembalap tes serta cadangan McLaren pada 2018, ikut serta dalam sejumlah sesi latihan, sebelum membalap untuk tim asal Woking itu semusim penuh pada 2019.

“Saya sangat senang memperpanjang kemitraan saya dengan McLaren mulai 2022. Setelah bersama tim in selama hampir lima tahun, saya merasa telah menjadi bagian keluarga ini dan tidak bisa membayangkan memulai fase karier saya selanjutnya di tempat lain,” kata Norris seperti dilansir laman Antara, Rabu (19/5/22021).

Berita Terkait

“McLaren telah banyak sekali mendukung saya sejak seri junior dan saya sangat menikmati belajar dan berkembang sebagai pembalap sejak itu,” katanya.

Sejak debut di F1 ketika Grand Prix Australia 2019, Norris telah muncul sebagai salah satu pembalap bertalenta dan populer di grid. Dia telah dua kali naik podium dengan seragam McLaren ketika di GP Austria 2020, dan GP Emilia Romagna awal musim ini. Norris saat ini menghuni peringkat empat klasemen pebalap dan sedang menuju finis dengan poin untuk kesembilan kali secara beruntun.

“Komitmen saya dengan McLaren jelas: tujuan saya adalah memenangi balapan dan menjadi juara dunia Formula 1 dan saya ingin meraihnya dengan tim ini,” kata Norris.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button