Olahraga

VfL Wolfsburg Raih Tiket Terakhir Liga Champions

INDOPOSCO.ID – VfL Wolfsburg meraih tiket terakhir Liga Champions dari Liga Jerman kendati diimbangi tuan rumah RB Leipzig dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Ahad waktu setempat (16/5).

Tambahan satu poin memaksa Wolfsburg tertahan pada peringkat keempat setelah disalip Borussia Dortmund yang menang pada laga lebih awal. Kedua tim sama-sama mengoleksi 61 poin, tetapi Dortmund punya keunggulan selisih gol 27 dibandingkan surplus 25 yang dimiliki Wolfsburg.

Namun, Wolfsburg dipastikan akan tetap finis empat besar karena mereka mempunyai keunggulan empat poin atas Eintracht Frankfurt yang menempati posisi kelima dan musim hanya menyisakan satu putaran pertandingan lagi.

Berita Terkait

Wolfsburg mendampingi tim juara Bayern Muenchen, Leipzig dan Dortmund untuk mewakili Negeri Panser dalam fase grup Liga Champions musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman, dilansir Antara.

Tim besutan Oliver Glasner itu sebetulnya tampil agresif dan membuka keunggulan pada menit ke-13 setelah tembakan jarak jauh Maximilian Philipp bersarang ke pojok kanan atas gawang Leipzig.

Keunggulan itu mampu dipertahankan dan digandakan oleh Wolfsburg lewat gol kedua Philipp pada pengujung babak pertama memanfaatkan umpan kiriman Ridle Baku.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button