Olahraga

Paralimpiade Tokyo Digelar dengan Lebih Sedikit Tamu dan Ofisial

INDOPOSCO.ID – Tindakan pencegahan penyebaran virus corona yang diperketat, termasuk pemangkasan besar-besaran jumlah tamu dan ofisial, akan memastikan keselamatan peserta dan masyarakat Jepang.

Presiden Komite Paralimpiade Internasional (IPC), Andrew Parsons mengatakan, pihaknya telah memangkas lebih dari 25 persen kontingen stafnya sendiri, menekankan “prioritas nomor satu” adalah untuk “melindungi penduduk Jepang.”

“Hanya orang yang memiliki (peran operasional) yang akan berada di Tokyo. Pengurangan keseluruhan kami (orang) yang bekerja di pertandingan adalah 60 persen,” kata Parsons, dikutip dari Kyodo, Ahad (16/5).

Setelah pada Maret memutuskan tidak akan ada penonton dari luar negeri, Komite Olimpiade Internasional (IOC), IPC dan pemangku kepentingan Jepang akan membuat keputusan tentang jumlah penonton di tempat kompetisi pada Juni.

Parsons mengatakan beberapa negara mungkin memutuskan untuk tidak mengirim tim, namun dia tidak mengharapkan pengurangan besar dari 4.350 atlet yang diproyeksikan akan berlaga pada Paralimpiade.

“Kami mengantisipasi bahwa kami mungkin tidak mendapatkan 160 (negara). Mungkin ada pengurangan,” kata Parsons, dilansir Antara.

Sejauh ini hanya Korea Utara yang mengumumkan tidak akan mengirim tim ke Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Untuk meningkatkan harapan penyelenggaraan pertandingan yang aman, raksasa farmasi AS Pfizer Inc. dan mitranya dari Jerman BioNTech SE menandatangani nota kesepahaman untuk menyumbangkan vaksin COVID-19 mereka kepada mereka yang berlaga di Olimpiade dan Paralimpiade.

“Ini tidak hanya untuk berkontribusi pada lingkungan yang aman dari Olimpiade, tetapi juga untuk menghormati penduduk Jepang,” kata IPC.

Pemerintah Jepang berlomba untuk menginokulasi penduduknya yang berjumlah 126 juta, tetapi dosis yang diberikan di negara itu pada 13 Mei mencapai sekitar 4,9 juta untuk pekerja medis dan sekitar 705 ribu untuk orang tua, menurut kantor perdana menteri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button