Olahraga

Asnawi Senang Dengan Publikasi Dirinya di Medsos K-League

INDOPOSCO.ID – Pemain klub Ansan Greeners Asnawi Mangkualam Bahar menanggapi positif publikasi dirinya secara masif oleh media sosial (medsos) Korea Selatan, terutama milik klubnya dan K-League.

“Saya senang karena selain bisa menaikkan nama klub, itu dapat membuat pemain Indonesia semakin dikenal di Korea Selatan,” ujar Asnawi seperti dikutip Antara, Selasa (11/5/2021).

Melalui publikasi tersebut, menurut bek berusia 21 tahun itu, masyarakat sepak bola internasional dapat melihat Indonesia sebenarnya memiliki banyak potensi unggul. Selama ini fakta tersebut seakan tertutup lantaran sepinya publikasi.

“Ke depan, saya berharap lebih banyak teman dari Indonesia yang bisa berkarier di luar negeri,” tutur Asnawi.

Kedatangan Asnawi ke Liga Korea Selatan 2, K-League 2, memang membawa dampak langsung yang cukup signifikan terhadap peningkatan popularitas Ansan Greeners (klub Asnawi) dan K-League di media sosial. Itulah yang membuat baik Ansan maupun K-League tampak menonjolkan Asnawi dalam unggahan-unggahannya.

Di media sosial Instagram, misalnya, akun Ansan Greeners yaitu @ansan_greeners_fc meraup lonjakan para pengikut (followers) begitu Asnawi bergabung. Berdasarkan data statistik socialblade.com, ‘followers’ Ansan Greeners di Instagram langsung bertambah 5.819 hanya dalam satu bulan, Februari-Maret 2021. Asnawi baru bergabung dengan Ansan Greeners pada Februari 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button