Olahraga

Man City Juara Liga Inggris usai MU Kalah

INDOPOSCO.ID – Mancherter City resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka Manchester United kalah 1-2 dari Leicester City dalam laga pada pekan ke-36 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, MU yang berada di posisi kedua gagal menambah raihan 70 poin mereka dan dipastikan tidak mampu memangkas jarak 10 poin dari City yang berada di puncak karena hanya memiliki sisa tiga pertandingan saja.

Sedangkan bagi Leicester, kemenangan itu mengangkat mereka naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin, menggusur Chelsea (64) yang baru main sehari berselang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris dilansir dari Antara.

Hanya punya jeda istirahat dua hari, Ole Gunnar Solskjaer terpaksa menurunkan jajaran pemain lapis kedua untuk menghadapi Leicester yang memiliki keuntungan istirahat dua hari lebih banyak.

Hal itu segera dimanfaatkan oleh Leicester yang membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui tembakan voli menawan Luke Thomas.

Youri Tielemans memimpin serangan dan mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti, di mana Thomas menyambutnya dengan sepakan voli yang tak memberi kesempatan kiper David de Gea melakukan penyelamatan.

Keunggulan itu musnah lima menit berselang ketika Mason Greenwood menjebol gawang tim tamu setelah melewati dua bek Leicester sebelum memperdaya kiper Kasper Schmeichel.

Sejak kedudukan imbang, baik MU maupun Leicester tak mampu menciptakan serangan-serangan berbahaya hingga peluit turun minum berbunyi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button