Olahraga

Newcastle United Bungkam Leicester City 4-2 di King Power

INDOPOSCO.ID – Newcastle United membungkam Leicester City 4-2 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion King Power, Jumat (7/5) waktu setempat atau Sabtu WIB.

Kemenangan itu membuat Newcastle melompat ke urutan ke-13 dengan koleksi 39 poin sembari memperlebar jarak aman dari zona degradasi menjadi 12 poin. Secara matematis Newcastle hampir pasti selamat dari ancaman degradasi.

Apabila Fulham yang menghuni posisi ke-18 gagal mengalahkan Burnley pada Senin (10/5) nanti, maka Newcastle secara resmi dipastikan aman dari ancaman degradasi.

Sedangkan bagi Leicester (63), kekalahan itu membuat posisi mereka di tempat ketiga terancam disalip oleh Chelsea (61) yang baru main Sabtu (8/5) malam ini melawan Manchester City, demikian catatan laman resmi Liga Inggris, dilansir Antara.

Selain Joe Willock, Paul Dummett dan Callum Wilson yang mengemas gol-gol Newcastle, kemenangan tim besutan Steve Bruce itu tidak lepas dari penampilan gemilang kiper Martin Dubravka yang mencatatkan sedikitnya tujuh penyelamatan atas peluang Leicester sepanjang laga.

Dubravka sudah dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan dari tepian kotak penalti James Maddison pada menit keenam, sebelum Newcastle membuka keunggulan melalui gol Willock pada menit ke-22.

Berawal dari keteledoran Caglar Soyuncu, Willock mencuri bola di area pertahanan Leicester sebelum melepaskan tembakan silang yang tak mampu diantisipasi kiper Kasper Schmeichel.

Lantas keunggulan itu digandakan pada menit ke-34, melalui situasi sepak pojok yang diakhiri keberhasilan Dummett mengalahkan Wesley Fofana dalam duel udara untuk menanduk bola kiriman Matt Rittchie.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button