Olahraga

Lille Kokoh di Posisi Puncak Klasemen Liga Prancis usai Kalahkan Lens

INDOPOSCO.ID – Lille mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Prancis selepas menggasak RC Lens dengan skor 3-0 dalam lawatan ke Stadion Felix Bollaert-Delelis untuk laga pekan ke-36 pada Jumat (7/5) waktu setempat atau Sabtu WIB.

Keunggulan cepat diraih berkat eksekusi penalti Burak Yilmaz disusul keuntungan bagi Lille lantaran tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain karena Clement Michelin menerima kartu kuning kedua pada menit ke-35.

Yilmaz mencetak gol keduanya diikuti sumbangan gol Jonathan David yang melengkapi kemenangan menjadi 3-0 demi membuat Lille mantap di puncak klasemen dengan koleksi 79 poin.

Lille sementara unggul empat poin atas juara bertahan, Paris Saint-Germain, yang baru main pada Minggu (9/5) waktu setempat (Senin WIB), demikian dilansir Antara.

Sedangkan bagi Lens hasil kali ini membuat mereka melorot ke urutan keenam klasemen di bawah Marseille karena kalah selisih gol kendati sama-sama memiliki 56 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Lille yang dibebani target wajib menang untuk menguatkan posisi mereka dalam perburuan juara, mendapat hadiah tendangan penalti saat laga belum genap berusia dua menit setelah Jonathan Bamba dijatuhkan Seko Fofana.

Yilmaz yang menjadi algojo tendangan menunjukkan ketenangannya untuk melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang untuk membuka keunggulan Lille.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button