Olahraga

Lewis Hamilton Tercepat di FP2 GP Spanyol

INDOPOSCO.ID – Pada Jumat (7/5/2021), Lewis Hamilton memimpin catatan waktu latihan bebas kedua Grand Prix Spanyol saat Valtteri Bottas menegaskan kecepatan Mercedes pada peringkat dua. Setelah memuncaki FP1 Jumat (7/5/2021) pagi, Bottas sempat memimpin pada sesi 60 menit kedua dengan ban medium sebelum Hamilton mengambil alih puncak catatan waktu ketika dia berganti ban soft untuk melakukan simulasi kualifikasi.

Hamilton, yang mengincar kemenangan Grand Prix Spanyol kelima secara beruntun, melibas trek Catalunya-Barcelona dengan waktu terbaiknya 1:18,170 untuk mengungguli Bottas dengan jarak 0,139 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Di belakang duet Mercedes tersebut, Charles Leclerc menunjukkan Ferrari kompetitif dengan mencetak waktu terbaik ketiga, terpaut 0,165 detik dari catatan sang juara dunia tujuh kali.

Carlos Sainz bersama mobil Ferrari kedua finis P8 setelah lajunya terganggu traffic yang cukup padat. Tim Alpine juga menuai hasil positif setelah kedua pebalap mereka, Esteban Ocon dan Fernando Alonso mengamankan P4 dan P5, 0,35 detik dari pemuncak sesi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button