Olahraga

Joachim Low Berhenti Latih Timnas Jerman usai Piala Eropa 2021

INDOPOSCO.ID – Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengonfirmasi bahwa Joachim Low akan mundur sebagai pelatih tim nasional setelah Piala Eropa (Euro) musim panas ini.

Low telah menangani tim berjuluk Die Mannschaft tersebut sejak menggantikan Jurgen Klinsmann pada 2006.

Ia berhasil memimpin Jerman ke final Euro 2008 dan sukses menjuarai Piala Dunia 2014.

Kontrak Low sendiri akan berakhir pada 2022, tetapi ia telah meminta kontraknya diakhiri lebih cepat setelah Piala Eropa 2020 yang dijadwalkan ulang musim panas ini.

“Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, dengan penuh kebanggaan dan rasa terima kasih yang sangat besar, tetapi pada saat yang sama terus menjadi sangat termotivasi ketika datang ke turnamen Piala Eropa yang akan datang,” kata Low, yang dikutip Mirror melalui Antara, Selasa (9/3/2021).

‚ÄúSuatu kebanggaan, karena itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan kehormatan bagi saya untuk bertugas di negara saya.”

“Dan karena saya telah dapat bekerja dengan pesepak bola terbaik di negara ini selama hampir 17 tahun dan mendukung mereka dalam perkembangan mereka.”

“Saya memiliki kemenangan besar bersama mereka dan kekalahan yang menyakitkan, tetapi di atas semua itu, banyak momen indah dan ajaib – tidak hanya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brazil,” tambah berusia 61 tahun itu.

“Saya akan tetap berterima kasih kepada DFB, yang selalu memberi saya dan tim lingkungan kerja yang ideal.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button