Olahraga

City Kokoh di Puncak meski Meski Kalah dalam Derby Manchester

INDOPOSCO.ID – Manchester United memelihara asa juara berkat kemenangan yang mereka raih dalam Derby Manchester edisi kedua Liga Inggris musim ini dalam rangkaian laga pekan ke-27.

MU mempersembahkan kekalahan pertama Manchester City dalam 22 pertandingan di semua kompetisi, selepas penalti Bruno Fernandes dan gol Luke Shaw menyokong kemenangan 2-0 di Etihad pada Minggu malam (7/3/2021) waktu setempat atau Senin WIB.

MU mengamankan kembali posisi kedua klasemen dengan raihan 54 poin, setelah sehari sebelumnya sempat digusur oleh Leicester City (53).

Kendati peluang juara itu masih ada, MU masih tertinggal 11 poin dari City yang cukup nyaman menduduki posisi puncak klasemen, demikian dilansir Antara.

Berbanding terbalik dengan MU, Liverpool yang main lebih awal memperpanjang rekor buruk mereka berupa enam kekalahan kandang beruntun saat dipecundangi oleh tim zona degradasi Fulham dengan skor 0-1 di Anfield.

Sementara MU memelihara asa juara, Liverpool bahkan harus memikirkan ulang peluang mereka dalam perburuan empat besar klasemen akhir musim ini.

Pasalnya, dalam laga lebih larut Tottenham Hotspur menang 4-1 atas Crystal Palace untuk melompat naik ke posisi keenam berbekal raihan 45 poin.

Liverpool turun ke urutan kedelapan dengan koleksi 43 poin, dan jarak empat poin dari empat besar bisa semakin melebar sebab Chelsea (47 poin) bakal bertemu Everton (46 poin) pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB nanti.

West Ham United juga tampil dini hari nanti saat menjamu Leeds United dengan peluang untuk menembus lima besar. (arm)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button