Olahraga

Semen Padang Seleksi 40 Pemain Muda untuk Tim Akademi

INDOPOSCO.ID – Semen Padang Football Club (SPFC) menyeleksi 40 pemain muda untuk memperkuat tim akademi klub berjuluk “Kabau Sirah” tersebut. Koordinator SPFC Academy Akhmayanda Nasution seperti dikutip, Senin (15/2/2021), mengatakan pemain yang lolos akan jadi bagian tim SPFC Academy.

Seleksi ini merupakan lanjutan dari proses pemantauan bakat yang dilakukan pada turnamen Katapolos.com Cup yang selalu dimonitor tim pemandu bakat SPFC yang terdiri dari asisten pelatih Semen Padang Welliansyah dan Hendra Susilo serta pelatih kepala SPFC Academy Hengki Ardiles.

Menurut dia pemain yang terjaring bakatnya berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat seperti, Payakumbuh, Tanah Datar, Sijunjung dan Padang dan mereka akan menjalani latihan rutin tim SPFC Academy. Seleksi ini menjadi seleksi awal untuk seleksi yang akan berjalan sampai beberapa waktu ke depan. Setelah seleksi tahap awal, pihaknya akan melakukan seleksi umum.

Ia mengatakan hal ini sesuai dengan komitmen pihaknya dan manajemen ingin membangun tim akademi yang akan melahirkan pemain-pemain yang nantinya akan menjadi cikal-bakal pemain senior SPFC. “Bentuk keseriusan kita, akademi juga akan berafiliasi langsung dengan program dari FIFA dan akan konsisten terus kita jalankan,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button