Olahraga

Presentasi Meyakinkan, Indonesia Mungkin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

INDOPOSCO.ID – Kota Jakarta kemungkinan bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Menurut Ketua Komisi Future Host Komite Olimpiade Internasional (IOC) Kristin Kloster Aasen, hal itu karena pemaparan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tentang peluang Jakarta sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032 sangat meyakinkan dan mendapatkan dukungan kuat dari seluruh pemangku kepentingan.

Pada Rabu (3/2/2021), KOI mempresentasikan kelayakan Jakarta sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032 kepada Komisi Future Host IOC. Dalam pertemuan virtual bersama Komisi Future Host IOC, tersebut, Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari memaparkan bahwa Jakarta layak menjadi tuan rumah Olimpiade karena memiliki kawasan penunjang di sekitarnya yang sudah terbukti sebagai bagian penting kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Indonesia 2032 akan menjadi katalisator bagi seluruh generasi, baik dari Indonesia, Asia, maupun dunia, di mana kami dapat menunjukkan bagaimana sebuah kota seperti Jakarta dapat kembali bangkit dengan memanfaatkan teknologi. Juga usaha yang berkelanjutan, serta mempertimbangkan generasi berikutnya melalui tindakan yang kami lakukan hari ini,” kata Oktohari dalam paparannya kepada IOC, seperti dikutip Antara, Sabtu (6/2/2021).

Pria yang akrab disapa Okto ini menawarkan tiga pilar utama, yakni lingkungan, warisan, dan teknologi sebagai fokus rencana penyelenggaraan. KOI menjanjikan Olimpiade 2032 di Indonesia akan menjadi gelaran emisi nol karena akan memanfaatkan kemajuan teknologi, seperti pemakaian kendaraan listrik untuk sistem transportasi, baik publik maupun pribadi di Jakarta. Hal itu diyakini dapat menjadi warisan dari Olimpiade 2032.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button