Olahraga

DPR Isyaratkan Lampu Hijau untuk PSSI Gulirkan Kembali Kompetisi

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda memberikan isyarat lampu hijau untuk PSSI kembali menggulirkan kompetisi.

“Kami dari Komisi X DPR mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali. Payung hukum mengenai suporter akan dimatangkan oleh Komisi X DPR. Untuk bisa dikaji, saya meminta dukungan dari semuanya serta agar bisa terlaksana. Jalannya kompetisi sangat berhubungan dengan suporter dan itu menjadi perhatian dari polisi untuk mendapatkan izin. Kami dari Komisi X DPR RI, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai, maka dari itu, kami sedang membuat undang-undangnya. Saya harap ini bisa terwujud dan kompetisi sepak bola Indonesia bisa bergulir kembali,” jelas dia, saat Webinar Kampus Bicara Bola yang diselenggarakan Universitas 17 Agustus 1945, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Mengenai suporter tersebut, Komisi X DPR RI sudah membuat rancangan dan akan menggodog suatu sistem dan payung hukum bagi mereka.

PSSI pun sudah siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Karena kelanjutan kompetisi merupakan salah satu jalan untuk pembinaan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke tim nasional Indonesia.

Pada Webinar ini juga diikuti oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Sulistiantoro Dewabroto, Presiden Madura United Achsanul Qosasi dan lain-lain.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button