Nusantara

Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Basis Satu Data Penting untuk Sukseskan Program Pemerintah

INDOPOSCO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan jika pemanfaatan basis satu data sangat penting dalam menyukseskan berbagai program pemerintah. Satu data sebagai basis pengambilan kebijakan pemerintah.

Hal itu diungkapkan Al Muktabar seusai mengikuti kegiatan Launching Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Al Muktabar mengungkapkan, basis satu data itu menjadi kunci dari keberhasilan agenda program pemerintah seperti penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Di Provinsi Banten sendiri satu data itu sudah kita jalankan sebagai basis pengambilan kebijakan dalam pembangunan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Pada kegiatan yang mengambil tema “Kolaborasi Mewujudkan Satu Data Menuju Indonesia Emas 2045” itu, Al Muktabar juga memberikan masukan agar pemerintah bisa mengoptimalkan digitalisasi satu data yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK).

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button