Nusantara

Bea Cukai Tindak 150 Ballpress Pakaian Bekas di Perairan Sungai Asahan, Sumut

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai gagalkan upaya penyelundupan 150 ballpress berisi pakaian bekas di wilayah Perairan Sungai Asahan, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (14/6/2024). Seluruh barang ilegal tersebut dimuat dalam kapal kayu KM ELZA GT 15 yang diduga berasal luar daerah pabean Indonesia.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar menegaskan, penindakan tersebut berawal dari informasi intelijen tentang adanya pemasukan barang ilegal berupa ballpress dari luar daerah pabean Indonesia di sekitar Perairan Tanjung Balai Asahan. Menindaklanjutinya, tim dari Bea Cukai Teluk Nibung dan Bea Cukai Kuala Tanjung pun segera turun melakukan pemeriksaan di wilayah perairan Batubara dan Tanjung Balai Asahan menggunakan kapal BC 15031.

Sekitar pukul 23.00 WIB tim patroli laut Bea Cukai Teluk Nibung mendapati penglihatan sebuah kapal kayu bermuatan barang di palka dengan tutup terpal memasuki Sungai Barum. Benar saja, setelah melakukan penghentian dan pemeriksaan, tim menemukan sebuah kapal KM ELZA GT 15 dengan muatan barang ilegal berupa 150 ballpress berisi pakaian bekas.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button