Nusantara

BPBD Cianjur Minta Warga Mengungsi jika Melihat Tanda Ada Bencana

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meminta warga di seluruh wilayah Cianjur, untuk siaga dan waspada bencana serta segera mengungsi jika melihat tanda alam akan terjadi bencana banjir, longsor dan pergerakan tanah.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Dindin, saat dihubungi, Ahad, mengatakan sejak dua pekan terakhir pihaknya mendapat 6 laporan kejadian bencana alam yang melanda sejumlah kecamatan di Cianjur seperti banjir dan longsor serta pergerakan tanah di Kecamatan Sukaresmi.

“Informasi dari BMKG curah hujan masih tinggi sampai akhir bulan Maret, sehingga warga di sejumlah wilayah diminta untuk tetap siaga dan waspada karena dapat memicu terjadinya bencana alam banjir, longsor dan pergerakan tanah,” katanya.

Baca Juga : Gempa Dangkal 5,2 M, Warga Yogyakarta Berlarian ke Luar Rumah

Dindin menjelaskan sebagian besar wilayah Cianjur masuk dalam zona merah bencana alam kedua tertinggi di Jabar, sehingga pihaknya menyiagakan seluruh relawan tangguh bencana untuk melakukan pengawasan dan segera melapor ketika melihat tanda alam akan terjadinya bencana.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button