Nusantara

Ponpes Lansia di Semarang Gelar Wisuda Perdana

INDOPOSCO.ID – Pondok Pesantren Lanjut Usia (Pansia) Roodhiyatam Mardhiyyah Semarang, Jawa Tengah, menggelar wisuda perdana yang meluluskan santri program Tsaqifa, program belajar Al Quran khusus lansia.

Bertempat di ponpes yang terletak di Jalan Dewi Sartika Timur XIV Blok C Nomor 18, Sukorejo, Gunungpati, Semarang, Minggu (22/1), sebanyak 47 santri mengikuti wisuda dari 53 santri yang lulus program tersebut.

Wisuda itu dihadiri lebih dari 200 orang, tidak hanya dari wisudawan dan keluarga, melainkan juga para santri dari rombongan belajar lain, seperti Tegal, Pemalang, Temanggung, dan Wonosobo.

Berita Terkait

Pengelola Ponpes Lansia Roodhiyatam Mardhiyyah Semarang Muntafingah bersyukur wisuda santri untuk pertama kalinya yang memang keinginan santri itu bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan berarti.

“Karena memang sebelumnya tidak pernah diadakan wisuda, ternyata mereka ingin juga, sekaligus memotivasi, mereka juga merasakan keharuan karena sudah sampai di titik ini,” katanya.

Muntafingah menceritakan bahwa ponpes lansia yang telah berdiri sejak 2019 itu diawali dari keinginan kerabatnya yang ingin belajar membaca Alquran di usianya yang sudah tidak lagi muda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button