Nusantara

Pemkab Maybrat Papua Barat Pulangkan 353 Pengungsi Konflik Kisor

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat memulangkan sebanyak 353 warga sembilan kampung wilayah Kisor Raya yang mengungsi akibat konflik kelompok separatis bersenjata yang menyerang Pos TNI Angkatan Darat pada September 2021.

Ratusan warga pengungsi tersebut diantar pulang langsung oleh Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu didampingi Kapolres AKBP Gleen Rooi Molle dan Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo.

Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu di Maybrat, Selasa (8/11) mengatakan bahwa pemulangan pengungsi tersebut merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri kepadanya sebagai Penjabat Bupati.

Menurut dia, pemulangan pengungsi ini juga atas kesepakatan bersama pemerintah daerah dan masyarakat dengan jaminan keamanan yang diberikan oleh aparat TNI maupun Polri.

“Masyarakat wilayah Kisor Raya juga merindukan pulang kembali ke rumah di kampung halaman mereka untuk merayakan hari Natal pada 25 Desember,” ujar Bupati seperti dikutip Antara, Rabu (9/11/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button