Nusantara

Wali Kota Surabaya Perankan Soekarno di Film Berjudul “Soera Ing Baja”

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali memerankan sosok Presiden RI Soekarno dalam film dokumenter terbarunya tentang sejarah revolusi kemerdekaan Indonesia tahun 1945 yang berjudul, “Soera Ing Baja”.

“Melalui film ini, saya berharap bisa mengenalkan Kota Surabaya dan sekaligus nanti anak- anak SD, SMP dan pemuda-pemudi Surabaya akan melihat sejarah Kota Surabaya seperti apa, sehingga mereka lebih mengenal dan lebih tahu tentang Surabaya di masa lalu, perjuangan nenek moyang mereka,” kata Eri Cahyadi di Surabaya, seperti dikutip Antara, Jumat (21/10/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Eri sudah sukses memerankan sosok Soekarno di film dokumenter yang berjudul Koesno, Jati Diri Soekarno. Kedua film dokumenter tersebut diproduksi langsung oleh TVRI Jawa Timur.

Kepastian Wali Kota Eri bermain film diketahui saat dia menerima tamu dari jajaran TVRI Jawa Timur, termasuk sutradara dan crew film Soera Ing Baja di Balai Kota Surabaya pada Kamis (20/10).

Baca Juga : Film “Nana” Pulang Kampung Tayang di Bandung, Ini Kata Ridwan Kamil

Saat itu, Wali Kota Eri ditawari untuk bermain film kembali dengan memerankan sosok Soekarno, tanpa pikir panjang, Eri pun menyanggupinya.

Sejak awal, dia mengakui bahwa sudah lama ingin mengenalkan Surabaya dari berbagai bidang, termasuk dari sisi seni hiburannya atau dunia perfilmanannya.

Apalagi, kata dia, Surabaya hari ini sudah ada Tunjungan Romansa, Susur Sungai Kalimas, Kya-kya, Romokalisari Adventure Land, dan berbagai wisata lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button