Nusantara

Jelajah Wisata ‘Tour de Merapi 2022’ Diikuti 550 Peserta

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 550 peserta mengikuti jelajah wisata sepeda motor “Tour de Merapi 2022” yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Peserta “Tour de Merapi” dilepas oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Lapangan Pemerintah Daerah Sleman, kemudian melakukan perjalanan menempuh jarak sekitar 100 kilometer finish di Desa Ekowisata Pancoh, Turi.

Agenda tahunan ini tak hanya diikuti oleh masyarakat Kabupaten Sleman, namun juga dihadiri oleh peserta dari Jawa Tengah dan sekitarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan “Tour de Merapi” tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke 17.

“Tahun ini event ‘Tour de Merapi‘ merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata khususnya di Sleman Barat yang menjadi area penyangga pangan,” katanya.

Menurut dia, melalui kegiatan ini, diharapkan potensi dan kekayaan wisata di kawasan Sleman Barat semakin dikenal masyarakat, seperti halnya di kawasan Sleman utara maupun Sleman timur.

“Event ‘Tour de Merapi” ini menempuh jarak 100 kilometer dengan total lima pos. Dengan mengelilingi area Sleman barat, diharapkan potensi wisata di sana dapat semakin dikenal masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Swasta Nasional akan Dampingi Desa Wisata Ugar Fakfak

Ia mengatakan, usai kegiatan terbatas akibat pandemi COVID-19 pada dua tahun lalu, kini agenda “Tour de Merapi” lebih dikembangkan dengan adanya “talkshow” secara langsung mengenai kebijakan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sleman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button