Nusantara

23 Ribu Lebih Warga Surabaya Masuk Kategori Miskin Ekstrem

INDOPOSCO.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya menyatakan sedikitnya 23.532 warga yang berdomisili atau tinggal di setempat masuk dalam data kemiskinan ekstrem.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Anna Fajriatin di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/10), mengatakan data tersebut diketahui dari hasil pencocokan data melalui administrasi kependudukan, yakni kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) dengan kondisi di lapangan.

“Pencocokan data ini untuk memberikan bantuan kepada warga yang tinggal atau berdomisili di Kota Surabaya,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya mencocokkan data itu dengan data masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), serta melalui aplikasi Cek-In Warga Surabaya.

“Apakah orang ini ada di Surabaya atau betul berdomisili di Surabaya? Nah itu, dari data itu kami cocokkan. Sebab, itu yang akan menjadi dasar intervensi untuk pengentasan kemiskinan ekstrem di Surabaya dan untuk pemberian intervensi tahun 2023 terkait semua program di pemkot,” ujar Anna seperti dikutip Antara, Minggu (16/10/2022).

Sedangkan untuk proses pemberian bantuan, Anna menjelaskan hal tersebut akan diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali MBR) yang saat ini tengah dirancang oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk disesuaikan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) dan Pemerintah Pusat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button