Nusantara

Warga Manokwari Gelar Forestival

INDOPOSCO.ID – Warga dari berbagai kelompok seperti pemuda, pelajar dan komunitas di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menggelar Forestival Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Meja Manokwari untuk mengkampanyekan pelestarian hutan dan memperingati Hari Ozon Sedunia 16 September 2022.

Ketua Panitia Forestival TWA Gunung Meja Manokwari, Falen Baransano di Manokwari, Jumat, mengatakan bahwa selain kampanye pelestarian hutan di pusat kota Manokwari, kelompok pelajar peserta forestival juga diedukasi tentang Hari Ozon Sedunia.

“Puncak Forestival TWA Gunung Meja Manokwari bertepatan pada momen Hari Ozon Sedunia, diharapkan para pemuda dan pelajar mengenal lebih dekat, serta mengetahui fungsi hutan kota sebagai penyumbang oksigen dan penyangga air bagi makhluk hidup,” ujarnya.

Berita Terkait

Baca Juga : Warga Manokwari Minta Polisi Tertibkan Penambangan Emas Ilegal

Ia mengatakan Forestival TWA Gunung Meja Manokwari merupakan prakarsa LSM Perkumpulan KOMARI Papua untuk mendorong masyarakat Manokwari terutama generasi muda agar lebih mengenal potensi dan manfaat TWA Gunung Meja.

“Kesempatan ini kami juga menyampaikan pesan-pesan penting kepada pemuda dan pelajar, tentang fungsi lapisan Ozon di atmosfer bagi kehidupan makhluk hidup dari radiasi ultra violet matahari, agar lapisan Ozon tetap terjaga dengan sumbangan oksigen dari hutan Papua,” ujar Baransano.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button