Nusantara

Delegasi G20 Terkesima Melihat Keindahan Pulau Lengkuas Belitung

INDOPOSCO.ID – Para delegasi G20 dari 22 negara terkesima melihat keindahan alam Pulau Lengkuas, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan mereka tertarik untuk kembali berwisata ke Negeri Laskar Pelangi itu.

“Para delegasi G20 ini sangat terkesan dan kagum dengan keindahan Pulau Lengkuas ini,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin di Belitung, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (10/9).

Ia mengatakan dalam kunjungan ke Pulau Lengkuas ini, para delegasi G20 dari 22 negara ini banyak bertanya mengenai proses terjadinya batu- batu besar tersusun rapi di pulau ini.

Berita Terkait

Baca Juga : Jelang G20, Tiga Maskapai Tambah Penerbangan ke Bangka Belitung

Selain itu, para delegasi ini juga menanyakan menara mercusuar yang didirikan 1882 yang masih kokoh berdiri di Pulau Lengkuas ini serta menjaga keindahan alam yang masih alami di destinasi wisata pulau itu.

“Kami menjelaskan bebatuan ini secara ilmiah dan secara geologi dan juga tujuan pendirian menara untuk kepentingan pelayaran. Dengan adanya penjelasan ini, mereka terkesan dengan ketersediaan informasi yang telah berikan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button