Nusantara

Gelombang Tinggi Berpeluang Hantam Wilayah Perairan NTB

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid-Lombok menyampaikan peringatan dini perihal potensi gelombang tinggi di beberapa bagian wilayah perairan Nusa Tenggara Barat (NTB) dari 3 sampai 4 September 2022.

Prakirawan di Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid-Lombok I Gusti Agung Angga dalam keterangan tertulis yang diterima di Praya, Lombok Tengah, Sabtu, mengatakan bahwa gelombang dengan tinggi hingga empat meter berpeluang menghampiri bagian wilayah perairan NTB.

Pada Sabtu pagi hingga Minggu pagi, tinggi gelombang di perairan Selat Alas bagian utara, perairan utara Sumbawa, dan Selat Sape bagian utara diprakirakan 0,5 meter sampai 1,25 meter.

Tinggi gelombang di perairan Selat Lombok bagian utara dan Selat Sape bagian selatan selama kurun itu diprakirakan 1,25 meter sampai 2,5 meter.

Sementara itu, gelombang di perairan Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan NTB tingginya diprakirakan 2,5 meter sampai empat meter.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button