Nusantara

Terkam Seorang Warga, BBKSDA Riau Buru Jejak Harimau di Pelalawan

INDOPOSCO.ID – Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman S. Hasibuan, mengatakan pihaknya menerjunkan tim untuk mengumpulkan informasi dan memasang kamera pengintai (camera trap) untuk menelusuri dan mengidentifikasi jejak harimau sumatera yang telah menewaskan Sopiana (44) pada Jumat (19/8/2022).

“Tim yang beranggota 6 personil itu sudah menuju lokasi kejadian dan mendapati posisi barak berseberangan dengan kanal tempat penumpukan hasil panen akasia,” kata Genman kepada media di Pekanbaru, Senin.

Sopiana (44) karyawan perusahaan kontraktor PT Peranap Timber Seha tewas diterkam harimau sumatera dan BBKSDA Riau melakukan mitigasi mengatasi konflik manusia dan satwa liar tersebut.

Korban tewas di perbatasan Desa Teluk Lanus-Serapung, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Jum’at, 19 Agustus 2022.

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparat pemerintah daerah, kepolisian dan pihak terkait setempat. Barak yang ditemui baru ditempati sekitar empat malam oleh kelompok pekerja termasuk korban. Total jumlah pekerja yang menempati barak sebanyak 15 orang,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button