Nusantara

Harga Cabai Rawit di Batam Turun 29 Persen dalam Sepekan

INDOPOSCO.ID – Harga cabai rawit Jawa (setan) di Batam Provinsi Kepulauan Riau turun dari Rp120 ribu per kilogram menjadi Rp 85 ribu per kilogram atau sekitar 29 persen dalam sepekan terakhir.

Seorang pedagang di Pasar Mega Legenda, Riri di Batam, Selasa (9/8) mengatakan, harga berbagai macam cabai rawit jawa (setan) turun secara bertahap.

“Harga cabai sekarang itu yang cabai rawit jawa per ons harganya Rp10 ribu kalau beli per kilogram itu Rp85 ribu, kemarin harganya sampai Rp120 ribu. Cabai merah dijual Rp90 ribu per kilogram, tapi per ons itu Rp10 ribu. Terus yang cabai hijau udah turun dari Rp60 ribu ke Rp50 ribu. Cabai rawit jawa per ons harganya Rp10 ribu kalau beli per kilogram itu Rp85 ribu. Kalau turun emang sedikit-sedikit, bertahap tapi kalau naik melejit,” kata dia seperti dikutip Antara, Selasa (9/8/2022).

Berita Terkait

Ia menjelaskan, saat ini harga cabai yang paling tinggi adalah cabai merah dengan harga Rp90 ribu per kilogram. Sebelumnya harga cabai merah mencapai Rp100 ribu per kilogram.

“Kalau dibandingkan harga cabai rawit jawa sama cabai merah itu lebih mahal yang cabai merah. Kalau cabai rawit jawa bisa dijual Rp85 ribu, kalau cabai merah masih Rp90 ribu per kilogram paling rendah, tidak bisa ditawar lagi,” kata Riri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button