Nusantara

Kasus Intimidasi Wartawan, Polda Maluku Tindaklanjuti Laporan IJTI

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menyatakan tetap menindaklanjuti laporan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) terkait dugaan intimidasi wartawan yang dilakukan oleh ajudan Gubernur Maluku.

“Ya, dari polda pasti akan tetap melalukan tindakan sesuai prosedur yang sudah berlaku,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, di Ambon, Jumat (15/7/2022).

Menurutnya, laporan tersebut telah diterima dan sudah diproses langsung oleh Polda Maluku. “Nanti kita lihat ke depan bagaimana, ya akan ada mediasi atau apa nanti dilihat saja,” tandasnya.

Berita Terkait

IJTI Maluku melaporkan ajudan Gubernur Maluku, I Ketut Ardana yang diduga mengintimidasi salah satu wartawan Molucca TV, di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku, Selasa (12/7).

Kronologi kejadian berawal dari kedatangan Gubernur Murad Ismail bersama Ketua PKK Maluku Widya Pratiwi dan rombongan di Pelabuhan Merah Putih, Namlea sekitar pukul 13.40 WIT.

Baca Juga: Pengacara Istri Ferdy Sambo Datang ke Gedung Dewan Pers

Pada saat bersamaan puluhan mahasiswa asal Kecamatan Batabual mendemo Gubernur Murad Ismail, tetapi aksi demonstrasi ini tidak diterima oleh Gubernur Maluku, yang langsung mengeluarkan kata-kata kasar dengan mengundang mahasiswa baku pukul dan memarahi mereka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button