Nusantara

Dapat 50 Besar ADWI, Desa Sembungan Diharapkan Makin Diminati

INDOPOSCO.ID – Pemkab Wonosobo berharap Desa Wisata Sembungan yang ditetapkan sebagai 50 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

“Harapan kami dengan masuk 50 besar ADWI dan semoga nanti juara, dapat menambah animo masyarakat untuk datang ke Desa Wisata Sembungan maupun Wonosobo,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo seperti dikutip Antara, Senin (4/7/2022).

Seperti diketahui dari 3.419 desa wisata peserta ADWI 2022, Desa Wisata Sembungan di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo masuk 50 besar dan pada Minggu (3/7) desa wisata di kawasan Dieng ini dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Desa Wisata Sembungan diklaim sebagai desa tertinggi di Jawa pada ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut ini setiap tahun dikunjungi sekitar 250.000 wisatawan. “Kami bersyukur dari 3.419 desa wisata peserta ADWI, Sembungan masuk 50 besar dan ini sudah final,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button