Nusantara

Destinasi Wisata Alam Paling Banyak Diminati Turis di Cianjur

INDOPOSCO.ID – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Jawa Barat, menilai obyek wisata alam yang ada di Cianjur, banyak diminati wisatawan dari luar kota, mulai dari Kebun Raya Cibodas, air terjun hingga pantai Selatan di bagian Selatan Cianjur.

Kepala Disparpora Cianjur, Pratama Nugraha di Cianjur Sabtu, mengatakan obyek wisata alam seperti air terjun yang banyak terdapat mulai dari wilayah Utara hingga Selatan Cianjur, mengalami peningkatan angka kunjungan, sejak libur panjang hari raya hingga akhir pekan.

“Selama libur panjang hari raya angka kunjungan lebih dari 10.000 orang per hari ke sejumlah air terjun mulai dari Curug Cikondang di Kecamatan Campaka, Curug Astana di Kecamatan Kadupandak, Curug Ngebul di Kecamatan Pagelaran dan Curug Luhur di Kecamatan Cibinong,” katanya.

Angka kunjungan terus meningkat setiap akhir pekan, didominasi wisatawan lokal dan luar kota seperti Jabodetabek dan Bandung, peningkatan angka kunjungan juga terlihat di pantai selatan Cianjur, mulai dari Pantai Cemara dan Jayanti di Kecamatan Cidaun dan Karangpotong di Kecamatan Sindangbarang.

Baca Juga: Pesepeda Berbagai Daerah Meriahkan Lintas Jalur Wisata di Garut

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button