Nusantara

Sebelas Desa Probolinggo Dilanda Banjir

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 11 desa di dua kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur diterjang banjir setelah hujan deras pada Kamis, pukul 04.30 hingga 12.10 WIB, menyebabkan debit air sungai meluap ke permukiman warga setempat.

“Banjir genangan setinggi 50 hingga 60 cm dan tanggul jebol terjadi di Dusun Buyut, Desa Gending, Kecamatan Gending dan Kecamatan Pajarakan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo Sugeng Suprisayoga seperti dikutip Antara, Kamis (26/5/2022).

Sebanyak 11 desa yang tergenang banjir, meliputi enam desa di Kecamatan Gending, yakni Desa Gending, Jatiadi, Pesisir, Klaseman, Brumbungan Lor dan Bulang, serta lima desa di Kecamatan Pajarakan, yakni Desa Karangpranti, Karanggeger, Sukokerto, Gejugan, dan Penambangan.

“Di Desa Gending ada dua dusun yang terdampak banjir yakni Dusun Krajan sebanyak tercatat sebanyak 140 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir genangan dan Dusun Buyut sebanyak 70 KK,” tuturnya.

Baca Juga: Banjir Melanda Beberapa Desa di Hulu Sungai Tengah

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button