Nusantara

Simpan Satwa Liar, Polisi Amankan Satu Bekantan dan Lima Kucing Hutan

INDOPOSCO.ID – Tim Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyita satu ekor bekantan dan lima ekor kucing hutan dari praktik perdagangan gelap satwa dilindungi.

“Seseorang berinisial MRN masih diperiksa sebagai pihak yang menyimpan satwa liar dilindungi ini di rumahnya di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin,” kata Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalsel AKBP Ifan Hariyat di Banjarmasin, Kamis (12/5/2022).

Polisi masih mendalami keterangan MRN yang mengaku mendapatkan satwa- satwa itu dari seseorang di daerah kabupaten di kawasan Hulu Sungai, Kalimantan Selatan. Jika nantinya hasil pemeriksaan ditetapkan sebagai tersangka, MRN dijerat Pasal 40 ayat (2) jo Pasal 21 Huruf a Undang- Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati.

Baca Juga : Minimarket di Kalsel Ambruk, Lima Tewas

Selama penyidikan, bekantan dan kucing hutan dititipkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel) untuk dirawat sebelum dilepaskan ke habitat aslinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button