Nusantara

Jalan Arteri Karawang Macet Parah Saat Arus Balik Lebaran

INDOPOSCO.ID – Arus balik lebaran atau arus lalu lintas dari arah Jawa menuju Jakarta di jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, macet parah pada Minggu (8/5/2022) sore hingga malam. Kemacetan yang cukup panjang di jalan arteri Karawang terjadi di jalur menuju Jakarta, sejak memasuki wilayah Purwasari-Kosambi-Klari hingga memasuki jalan Lingkar By Pass Karawang.

Di sepanjang jalan arteri Karawang itu didominasi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Para pemudik bersepeda motor yang akan menuju Jakarta menyemut dan menguasai jalan arteri Karawang. “Sejak di jalur Pantura sampai Simpang Jomin kendaraan sudah sangat padat,” kata Eko, seorang pemudik dari Brebes yang akan ke Tangerang.

Ia menyampaikan, setelah memasuki wilayah Cikampek arus lalu lintas semakin padat sampai terjadi kemacetan. “Kita terjebak macet, kalau tidak salah sejak memasuki wilayah Cikampek,” ujarnya saat beristirahat di sebuah SPBU Klari Karawang.

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Ahad sore hingga malam, tepatnya di titik pertemuan arus kendaraan yang melintas dari Tol Cipali dan Tol Cipularang.

Informasi dari pihak Jasa Marga, atas diskresi kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button