Nusantara

Pemkab Tangerang Parbaiki Jalan di Jalur Utama Mudik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tangerang menjelang arus mudik lebaran Idulfitri 1443 H. Perbaikan jalan di jalur utama pemudik itu terutama yang berstatus jalan Kabupaten Tangerang sesuai dengan kewenangannya.

Sejumlah titik ruas jalan yang dilakukan perbaikan, meliputi jalan-jalan di perbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Serang, jalur menuju tol, hingga jalur pendukung mobilitas di bidang kesehatan.

“Alhamdulillah, dari 37 titik ruas jalan arus mudik di Kabupaten Tangerang dengan panjang mencapai 193,75 kilometer, kondisi jalan sepanjang 170,23 kilometer sudah dalam kondisi yang baik dan 23,2 kilometer jalan masih dalam proses perbaikan, melalui pemeliharaan untuk kondisi rusak ringan dan peningkatan dan rehabilitasi berat untuk tahun 2022 ini,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansah Effendi, Selasa (26/4/2022).

Iwan mengatakan, dalam implementasinya, metode perbaikan jalan yang digunakan sesuai dengan kondisi kerusakan yang terjadi di masing-masing titik ruas jalan. Dia menyebut akan melakukan perbaikan pada ruas jalan dengan tingkat kerusakan ringan dan sedang mencapai 85 persen.

“Untuk lubang-lubang yang membahayakan dilakukan perbaikan tambal menggunakan hotmix. Dengan perbaikan-perbaikan itu, 37 ruas jalan Kabupaten Tangerang yang berpotensi tinggi dilalui para pemudik bisa dipastikan kondisi jalannya baik, aman dan layak digunakan,” ujarnya.

Baca Juga: Kemenhub Proyeksikan 20 Persen Pemudik Lewat Jalur Selatan

Ia melanjutkan, selain perbaikan 37 ruas jalan Kabupaten, pihaknya juga berencana menginformasikan pada penyelenggara jalan Provinsi Banten dan jalan nasional yakni Kementrian PUPR melalui Balai Nasional Jalan Wilayah VI di Pasar Jumat Jakarta Selatan beberapa ruas jalan provinsi serta jalan nasional. Ada 9 ruas jalan provinsi dan 1 jalan nasional yang akan diperbaiki.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button