Nusantara

Korlantas: Tilang Elektronik di Tol Trans Sumatera untuk Kelancaran Lalin

INDOPOSCO.ID – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengatakan penerapan tilang elektronik atau “electronic traffic law enforcement” (ETLE) di jalan Tol Trans Sumatera mewujudkan kelancaran lalu lintas.

“Keberadaan ETLE jalan tol efektif untuk menekan fatalitas kecelakaan, mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” kata Kasubdit Penindakan Pelanggaran Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol I Made Agus Prasetya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Hal itu ditegaskan Agus saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta asistensi pelaksanaan penindakan pelanggar lalu lintas dengan sistem digital, yakni tilang elektronik di Gerbang Tol ITERA Kota Baru, Lampung.

“Hasil monev hari ini hasilnya cukup baik untuk mengimplementasikan ETLE di jalan tol. Terkait dengan penguatan kapasitas dan SDM sudah melaksanakan sesuai tugas masing-masing. Kemudian mekanisme, sistem, dan prosedur sudah sesuai regulasi yang sudah ditetapkan Korlantas Polri.” jelas Agus.

Baca Juga: Bingung Cara Bayar Denda Tilang ETLE? Begini Caranya

Selain itu, Agus yang didampingi Wadirlantas Polda Lampung AKBP Ali mengecek Posko Monitoring ETLE Tol Bekauheni – Terbanggi Besar dan ETLE Polresta Bandar Lampung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button