Nusantara

AMITRA Gelar Promo Sambut Ramadan di Aceh

INDOPOSCO.ID – AMITRA yang merupakan brand Unit Usaha Syariah (UUS) PT Federal International Finance (FIF) pada operasional bisnisnya di wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darusallam (NAD) menghadirkan kegiatan pameran sebagai ajang literasi dan inklusi pembiayaan syariah untuk masyarakat Banda Aceh pada 24 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022 yang diselenggarakan di depan Kantor AMITRA Cabang Banda Aceh Jalan Dr. Mr. Mohammad Hasan No.3-4, Blang Cut, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh.

Bertemakan “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadan”, kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian penyambutan bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah yang jatuh pada bulan April 2022. Pada kegiatan peresmian ini, turut hadir juga meramaikan acara tersebut Kepal Sub-Bagian (Kasubbag) Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Moishe Sofian AS, Ketua Dewan Syariah Aceh (DSA), Dr. Zaky Fuad Chalil, Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Ansyari Muhammad, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Sabri Badruddin, dan President of Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Aceh, Iskandar Syah.

Dari pihak tuan rumah hadir Direktur Human Capital (HC), General Support (GS), and Corporate Communication (CorComm) PT FIF, Sri Harjati dan Direktur Finance PT FIF, Hugeng Gozali beserta jajaran management AMITRA.

Pada kesempatan itu, Sri Harjati menyampaikan bahwa peresmian ini sebagai dukungan AMITRA untuk memberikan literasi dan inklusi pembiayaan syariah yang juga menjadi ajang memperkenalkan branding AMITRA sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) FIFGROUP sekaligus kegitan menyambut bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah di wilayah NAD.

“Melalui peresmian ini kami ingin memperkenalkan brand AMITRA pada operasional bisnis FIFGROUP dan juga dalam rangka menyambut bulan Suci Ramdhan 1443 H di wilayah NAD. Seluruh operasional pembiayaan yang kami lakukan telah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan diawasi secara langsung oleh OJK dan DSA. Melalui peresmian ini juga kami harapkan seluruh masyarakat mendapatkan edukasi mengenai literasi dan inklusi pembiayaan syariah yang sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah NAD atas kebijakan penerapan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah,” kata Sri Harjati.

Dukungan Penuh

Transformasi seluruh operasional bisnis FIFGROUP di Aceh dengan memperkenalkan AMITRA sebagai branding produk mendapatkan dukungan penuh dari OJK. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Moishe Sofian.

“Kami sangat mendukung hadirnya kegiatan pameran “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadan” dan transformasi bisnis FIFGROUP menggunakan brand AMITRA. Hal ini dikarenakan kegiatan ini align dengan tujuan OJK yang juga terus mendorong literasi dan inklusi masyarakat Aceh mengenai ekonomi syariah khususnya tentang pembiayaan syariah,” kata Moishe.

Lebih lanjut, kata Moishe, Aceh menjadi wilayah dengan tingkat inklusi ekonomi syariah sebesar 86% melebihi tingkat inklusi nasional yang hanya mencapai kurang lebih 70%. Secara literasi, walaupun tetap menjadi yang tertinggi di nasional, tingkat literasi yang dicapai hanya 44%. Untuk itu kami sangat mendorong penuh dengan inisiatif baik AMITRA dalam melaksanakan kegiatan ini. Apalagi, ungkap Moishe, “Saya juga dengar kemarin AMITRA melakukan literasi keuangan ke sekitar 30-an pimpinan media di Aceh tentang pembiayaan syariah beserta produk-produknya AMITRA.”

Senada dengan OJK, Ketua DSA, Dr. Zaky Fuad Chalil juga memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan pameran “Gebyar AMITRA Menyambut Ramadan”.

“Keputusan pemerintah daerah sudah final bahwa seluruh jasa keuangan harus bertransformasi menggunakan prinsip syariah, FIFGROUP merespon baik hal tersebut dengan menggunakan branding AMITRA pada operasionalnya. Tentunya kami sangat mendukung AMITRA untuk bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi syariah di Aceh,” tutur Zaky.

Program Pameran

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button