Nusantara

Kerugian Dampak Gempa di Pasaman Barat Terus Didata

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat melalui Kasi Kedaruratan, Gustrizal memberikan data terbaru dan sementara kerusakan akibat gempa yang terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat pagi (25/2).

Dampak kerusakan Infrastruktur yakni rusaknya jalan Provinsi Simpang Empat-Panti kilometer 18 sampai dengan kilometer 20, rusaknya aprit jembatan Batang Parhiasan dan Batang Kuranji Kajai, serta rusaknya pipa saluran air bersih dan irigasi.

Selain itu kerusakan pada bidang sarana dan prasarana umum, di antaranya 15 rumah ibadah rusak baik sedang dan berat, 5 unit SD dan SLTP di Kecamatan Talamau dan Kinali rusak sedang dan berat.

Selanjutnya 10 unit kantor pemerintahan dan sarana pendukungnya rusak ringan dan berat, 500 rumah penduduk baik ringan sedang dan berat.

Selain itu data korban luka ringan saat ini sebanyak 42 orang, luka berat sebanyak 22 orang, dirawat di puskesmas 22 orang, dirujuk ke Rumah Sakit M.Djamil Padang sebanyak 5 orang dan korban meninggal dunia sebanyak 5 orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button